FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI MINAT CALON PEMBELI APARTEMEN MENENGAH – BAWAH DI SURABAYA

Authors

  • Tommy Prayogo Magister Teknik Sipil Universitas Kristen Petra
  • Timoticin Kwanda Program Studi Magister Teknik Sipil Universitas Kristen Petra, Surabaya
  • Jani Rahardjo Program Studi Magister Teknik Sipil Universitas Kristen Petra, Surabaya

DOI:

https://doi.org/10.9744/duts.5.1.14-21

Keywords:

harga, lokasi, fisik bangunan, fasilitas, lingkungan, promosi, minat beli, apartemen menengah - bawah

Abstract

Saat ini masyarakat Surabaya sudah tidak asing dengan adanya pembangunan apartemen. Dikala melimpahnya jumlah suplai unit apartemen, terjadi kelesuan dalam segi penjualan yang disebabkan oleh tekanan ekonomi Indonesia. Maka dari itu pengembang membutuhkan strategi pemasaran yang tepat disaat perlambatan laju perekonomian Indonesia. Kunci dari keberhasilan penjualan adalah dengan memenuhi apa yang diharapkan dan diinginkan oleh calon pembeli. Penelitian ini mengeksplorasi 6 faktor yang dirasa berpengaruh terhadap minat calon pembeli apartemen menengah – bawah di Surabaya yaitu faktor harga, lokasi, fisik bangunan, fasilitas, lingkungan dan promosi. Hasil penelitian ini menyatakan bahwa hanya faktor harga dan faktor lokasi yang berpengaruh signifikan terhadap minat calon pembeli apartemen menengah – bawah di Surabaya. Faktor harga merupakan faktor yang paling mempengaruhi minat calon pembeli apartemen menengah – bawah di Surabaya

Downloads

Published

2018-04-30

How to Cite

Prayogo, T., Kwanda, T., & Rahardjo, J. (2018). FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI MINAT CALON PEMBELI APARTEMEN MENENGAH – BAWAH DI SURABAYA. Dimensi Utama Teknik Sipil, 5(1), 14–21. https://doi.org/10.9744/duts.5.1.14-21

Issue

Section

Articles